Entri Populer

9.10.11

Tentang Sepak Bola Tebo

Libas Dubai 1-0, Maggor FC Terus Melenggang

Tampil energis
Dan Kompak

Kubu kesebelasan Maggor FC asal Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah tampil energis saat memulai laganya di Open Turnament Karang Taruna Sumber Agung  di Desa Sumber Agung Blok E Kecamatan Rimbo Ilir. Punggawa besutan Sarpani ini berhasil mengukir prestasi di lapangan Rajawali Rimbo Ilir dengan menundukkan Dubai FC 1-0 pada Minggu (09/10) kemarin.

Awalnya kedua kubu bermain saling menyerang dan berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Namun karena lapangan sedikit kurang mendukung karena di bagian tengahnya tidak ada rumput maka berakibat bola kerap lepas kontrol. 

Meskipun demikian kedua kubu tetap bermain maksimal.
Namun selang beberapa menit laga baru saja dimulai, Maggor FC membuat kejutan. Bahkan tepatnya pada menit ke 13, punggawa Maggor FC bernomor punggung enam berhasil membobol gawang Dubai FC. Gol semata wayang hingga menit penghujung yang di ciptakan Budi tersebut akhirnya mengantarkan Maggor FC ke Putaran Kedua. 

“Ini baru langkah awal, masih banyak tim kuat yang akan kita hadapi,” ujar Manejer Tim Maggor FC, Jasrimal pada Minggu (09/10) kemarin.

Dalam menghadapi Dubai FC yang merupakan kesebelasan asal Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu ini, Maggor FC tidak diperkuat kipper andalannya, Suwandi maupun Geo. Kiper yang diturunkan Maggor FC dalam laga tersebut adalah Agus. namun hal tersebut tidak mengurangi sedikitpun semangat Budi dkk. Bahkan kipper cadangan ini mampu menunjukkan performanya dengan baik.

“Agus bermain bagus dan maksimal, kami sangat senang anak-anak dapat bekerja sama dengan baik,” ujar Pelatih Maggor FC, Sarpani kemarin.

Pertandingan perdana di lapangan Rajawali ini menandai awal musim laga yang cerah bagi tim besutan Sarpani ini. Sebab sebelumnya di Buluh Kasab dalam tournament bergengsi tersebut kesebelasan ini berhasil lolos meskipun bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Ganesha.

Bahkan dimenit-menit akhir, kedua kubu ini terlihat semakin mempercepat tempo permainan dengan saling serang yang semakin gencar. Punggawa yang diberi nama dari leluhur Moyang Maggor inipun terus menganulir serangannya, meskipun beberapa peluang dapat dipatahkan lawan. 

Hingga menit terakhir, seiring peluit Karno yang mengalun panjang senada dengan sorakan penonton yang memecah langit sore kemarin, akhirnya Maggor FC menuntaskan pertandingan tersebut dengan skor 1-0 atas Dubai FC.

“Saya berharap, anak-anak tetap semangat untuk menghadapi laga berikutnya. Kemenagan ini harus menjadi motivasi dan semangat,” ujar Pani menandaskan seraya mengusap peluhnya.(*)

Pengikut