Entri Populer

13.1.12

Pohon Pisang Unik Bertandan 2 Dan Berjantung 3

Warga Dusun Gajah Mati Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo baru-baru ini dikagetkan penemuan batang pisang unik. Lazimnya pohon pisang menghasilkan satu tandan buah yang muncul dari satu jantung pisang.
 
Tapi pisang yang kerap tumbuh sembarang secara alami ini tumbuh setinggi sekitar 2,5 meter di halaman rumah milik Jauhari yang merupakan warga setempat dengan keadaan yang luar biasa, yaitu bertandan dua, dan memiliki tiga buah jantung. Dua tandan pisang bercabang berlawanan di ujung pohon pisang. Sementara, jantung tumbuh di masing-masing ujung tandan, salah satunya memiliki dua jantung dan satunya lagi satu jantung.
 
“Tidak ada perlakuan istimewa sejak dari tumbuh, semua berjalan apa adanya saja, hingga waktu akhirnya ditemukan pisang berbuah dua dan berjantung tiga ini. Kami juga tetap membiarkan pisang itu tumbuh,” ujarnya.
 
Buah-buah pisang tumbuh rata-rata 5-6 sisir disetiap tandanya. Yang muda seukuran ibu jari tangan orang dewasa. Menurut Nash salah satu warga setempat. Penemuan pisang aneh inipun dikatakan warga secara  tidak sengaja. Dimana pada waktu itu Jauharipun terkejut ketika sepulangnya dari acara pesta keluarga di Desa Rambahan mendapati keadaan pisang bertandan dua berjantung tiga tersebut.
 
“Sejak seminggu ini sering warga yang melintas mampir dan mengambil foto, dan sebenarnya pisang ini ditemukan secara tidak sengaja, sebab pemilik rumah tahu akan hal ini setelah pulang dari acara pesta keluarga didesa sebelah,” ujar Jasrimal pula.

Tak urung pisang aneh itu menjadi tontonan dan hiburan gratis warga. Kabar keunikan terus menyebar, apalagi letak pohon pisang tersebut berada tepat dipinggir Jalan Lintas Sumatera-Tebo.(*)

Pengikut