Entri Populer

18.11.11

MTQ Sungai Bengkal Meriah

Motivasi Meningkatkan
Keimanan dan Keetakwaan

Aksi Drum Band SMAN Tebo Ilir
 
SUNGAIBENGKAL-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke I  tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir di Sungai Bengkal  16-21 Nopember 2011, resmi dibuka oleh Bupati Tebo, H Sukandar pada malam kemrin (16/11).

Unsur Muspika dan Tokoh Agama Tebo Ilir
 
Pada sambutan Bupati,H Sukandar dalam acara tersebut mengatakan bahwa hendaknya kegiatan MTQ dilaksanakan jangan hanya sebagai ajang seremonial saja, atau sebagai kegiatan lomba yang bertujuan untuk mendapatkan nilai tinggi. Melainkan kgiatan ini hendaknya juga harus dilakukan dalam keseharian agar menjadi amal sholeh.

Ibu Majelis Ta'lim Tebo Ilir Disusul Bapak-Bapak Kompangan
 
“Terimakasih kepada panitia dan masyarakat yang telah menggelar kegiatan ini, namun harapan saya kegiatan ini tidak hanya untuk dinilai. Tetapi dilakukan juga dalam kehidupan sehari hari, sehingga menjadi amal pahala bagi kita semua dan menjadi moptivasi dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Sukandar.

Pembukaan MTQ yang dilaksanakn pukul 21.00 yang sempat di awali dengan pawai ta'aruf pada siang harinya yang melibatkan para peserta MTQ dari seluruh RW dan Sekolah di Kelurahan Sungai Bengkal  dengan mengambil  star di depan kantor Kecamatan Tebo Ilir hingga lapangan MTQ berjalan lancar, selain itu H Sukandar juga disajikan dengan tarian massal yang di ciptakan oleh Joko warga setempat pada malam pmbukaan.
 
Segenap Panitia Kegiatan

“Alhamdulillah pembukaan berjalan lancar dan semarak. Apalagi malam pembukaan yang dihadiri Bapak Bupati dilengkapi dengan tarian Massal Menyingkap Cahaya Illahi yang diciptakan pak Joko,” ujar Ketua Panitia, Masyoto melalui Seksi Humas, Azam Muakmal pada Radar Tebo (17/11) kemarin.

Pada kegiatan tersebut, ikut hadir unsur  Muspika Kecamatan Tebo Ilir beserta istri, dan sejumah tokoh agama dan masyarakat di Sungai Bengkal.  Tidak ketinggalan dalam acara teersebut masyarakat Sungai bngkal dari yang muda hingga tua penuh berjubelan dilapangan MTQ Sungai Bengkal tersebut.

“Kegiatan ini kita laksannakan mulai dari tanggal 16 hingga 21 mndatang. Harapan semua pserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Dan tentunya kegiatan ini dapat mnjadi motivasi bagi para gnerasi kita agar dapat meningkatkan kimanan dan ketakwaan kpada Allah SWT,” pungkasnya.(*)

Pengikut