Entri Populer

20.8.11

Mengintip Perilaku Remaja di Bulan Ramadan

Keluar Malam Alasan Tarawih, Taunya Pacaran di Jalanan
Subhanallah.. Entah ada apa dengan negeri seentak galah serengkuh dayung ini. Justru di bulan Ramadan 1432 Hijriyah tahun ini para remaja malah semakin banyak keluyuran dengan pasangan mereka pada malam hari. Empat lokasi rawan mesum di Tebo Tengah pun tampak selalu ramai di kunjungi remaja. Berikut pantauan Radar Tebo.
Jika di malam-malam selain bulan Ramadan para remaja dan muda-mudi sangatlah sulit untuk mendapatkan izin dari orangtuanya agar dapat keluar malam. Namun, di bulan suci yang penuh berkah dan ampunan ini mereka mendapat keleluasaan yang sangat bebas.

Lalu benarkah dari sekian banyak mereka ada yang menyeleweng? Tentunya ada. Investigasi Radar Tebo Rabu (10/8) malam sekitar pukul 20.00 hingga 22.00 Wib terlihat di sejumlah titik yang kerap dijadikan arena nongkrong maupun pacaran didapati puluhan remaja sedang asyik-asyikan ngerumpi, bahkan diantara mereka terlihat memegang botol minuman yang di kerubungi sekitar lima orang lelaki setengah baya.

Tidak hanya itu, di Jembatan Bungkal terlihat dua motor yang dikendarai dua anak muda, terlihat sedang asyik membonceng dua gadis yang masih mengenakan mukena melewati jembatan bungkal dan tidak tau entah kemana arahnya, padahal saat itu baru pukul 20.40 Wib.

Yo galak nianlah budak ko ngumpul di siko, yo nak diapoan lah, masalahnyo jembatan ko kelam dak be lampu,” ujar Ihsan warga sekitar beberapa waktu lalu kepada Radar Tebo.

Pemandangan serupa juga terlihat di tribun lapangan merdeka, terlihat sepasang kekasih sedang asyik duduk di tengah gelapnya malam sambil berpegangan tangan di tangga yang kian lapuk dimakan usia, begitupun dengan sekumpulan remaja lelaki dengan motor gaulnya yang asyik ngerumpi di pinggiran jalan.

Apalagi Taman Tanggo Rajo, meskipun diterangi lampu mereka tetap cuek saja. Sebab yang kerap dijadikan mereka tempat ngumpul bukanlah daerah yang ada lampunya, tetapi sisi sebelah luar turab yang melindungi mereka dari pandangan mata khalayak ramai.

Kadang dak habis pikir nengok budak kiniko, nak di tegah dak moh. Di tegah marah. Enaknyo di razia...tangkap...arak tengah urang banyak, baru tau nyo tu,” pungkas seorang pria tua saat dijumpai Radar Tebo sedang membuang sampah di TPS lapangan merdeka. 

Selain di kelurahan Muara Tebo, di area Kelurahan Tebing Tinggi juga di dapati tempat nongkrongnya para remaja. Di depan rumah dinas Bupati tebo juga terlihat puluhan lelaki yang diantara mereka terlihat ada beberapa remaja putri, uniknya para remaja ini hanya nongkrong saja. Sebab di antara mereka terlihat masih berada di usia SMP, jadi sedikit was-was dan grusuh ketika ada yang melihat.

Tidak berbeda dengan jalan Rumah Sakit Sulthan Thaha Saifudin Tebo, meskipun yang terlihat ngumpul adalah para remaja lelaki, tapinyatanya di pojok-pojok terlihat pasangan muda-mudi sedang asik bersenggama.

“Kami duduk disikolah bang, biasolah bang namonyo anak mudo. Kalo minum apo mabuk yo nak marah-marahlah kamiko, nan becinto tu ha marahi bang,” ujar salah satu remaja putra yang mengaku namanya Budi saat di mintai keterangan Radar Tebo.

Jika ini terjadi pada malam hari tampaknya  sudah biasa, namun jika itu terjadi di siang hari bagaimana? Dikatakan seorang warga bahwa di lembaga adat ditemukan sepasang remaja yang masih mengenakan seragam sekolah menengah atas sedang duduk-duduk berpangkuan.

“Anehnya mereka melihat saya malah cuek-cuek saja, ya saya mampir kesana karena melihat ada sepasang anak sekolah, siapa tau adik saya, tapi nyatanya bukan,” ujar  saksi mata yang melihat ulah sepasang remaja tersebut.

Pengikut