Entri Populer

20.8.11

4 Pemuda Curi Baju Lebaran

MUARATEBO-Indahnya Ramadan tahun ini lagi-lagi tercoreng oleh ulah manusia yang tidak bertanggungjawab. Empat pelaku pencuri baju lebaran kepergok melakukan aksinya di Toko Two Fashion Rabu (10/8) lalu, sempat kecolongan namun setelah di cari akhirnya ditemukan dan ditangkap warga dan polisi di dekat Toko Dewi Simpang Tugu Sultan Thaha Muara Tebo sekitar 18.00 Wib.

“Awalnya mereka berempat berlagak seolah-olah belanja pakaian, satu orang mencoba celana jeans yang saya pajang, dan saya pun kedalam sebentar. Sedangkan tiga orang lainnya ada didepan di dekat pakaian yang saya pajang dengan anger,” ujar Rudi pemilik Two Fashion Muara Tebo kepada Radar Tebo Kamis (11/8) kemarin ditokonya.

Lanjutnya, sesaat kemudian setelah satu orang temannya yang mencoba pakaian tersebut keluar, tiba-tiba mengatakan tidak jadi membeli celana dengan alasan kebesaran. Alhasil mereka pergi dan diakui Rudi, sempat kaget karena anger bajunya ada yang kosong. Melihat itu Rudi langsung pergi mencari empat lelaki tersebut.

“Setelah saya mendapati mereka ada di Simpang Tugu. Saya langsung menggeledah tas dan jok motornya, disana ada tujuh lembar baju dan diantaranya adalah pakaian milik saya yang saya pajang. Akhirnya merekapun di boyong ke Polres Tebo oleh petugas dari Polsek Tebo Tengah,” terangnya.

Di akui Rudi sempat terjadi perlawanan ketika berusaha melihat isi jok motor keempat lelaki yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio dengan Nomor Polisi (Nopol) BH 2380 UB dan BH 2381 UB. Warga sekitar juga yang melihat kejadian tersebut sempat terkejut, namun ke empat pelaku pencuri baju lebaran tersebut langsung di boyong polisi untuk di amankan.

Sementara Kapolres Tebo, AKBP M.Arifin melalui Kapolsek Tebo Tengah AKP Suwito menenerangkan, empat lelaki yang ketangkap mencuri pakaian tersebut berasal dari Dusun Candi Kecamatan Tanah Sepengal Muara Bungo. Empat pelaku tersebut adalah Yanto(19) seorang Mahasiswa, Dede (18) Pelajar, Ismail (18) Petani, dan Toni (19) Tani.

“Setelah mendapatkan laporan, pukul 18.00 kita berhasil menangkap empat pelaku tersebut dengan barang bukti tujuh helai baju. Diperkirakan korban mengalami kerugian hingga Rp 300 Ribu,” ujar AKP Suwito pada Radar tebo kemarin.

Pengikut