Entri Populer

5.5.11

WARGA RESAHKAN TIANG LISTRIK HAMPIR ROBOH

Tebing Tinggi  – Entah karena seringnya turun hujan disertai angin kencang akhir-akhir ini, sehingga membuat Tiang listrik yang ada di jl.lintas Tebo – Bungo Km.08 tepatnya diseberang Jalan SMK N 1 Tebo kondisinya mulai miring condong kesebalah dalam lahan yang bertolak arah dari badan jalan.

Rahman, Kepala PLN setempat, ketika dihubungi via selulernya mengatakan , tiang listrik yang miring di Km.08 arah kemuara Bungo tersebut adalah akibat aktivitas pelebaran jalan beberapa waktu lalu.

”Itu akibat dari aktivitas pelebaran jalan beberapa waktu yang lalu, sehingga tiang listrik yang berdiri diseberang jalan SMK N 1 Tebo itu mring. Karena Skur atau seling penahan tiang listrik sudah putus,”terangnya.

Ketika ditanya, apakah ada upaya dari pihak PLN untuk mengatasi hal tersebut, Rahman mengaku, dari pihak PLN sudah berupaya mengantisipasinya dan sudah bersiap siap untuk memperbaikinya.

”Insya Allah tidak lama lagi, tiang listrik yang miring di Km.08 akan diperbaiki, dan kami juga minta maaf  karena telah membuat warga resah,”jelas Rahman.

Memang keberadaan tiang listrik yang miring ini tidak jauh dari pemukiman warga.Terang saja warga dibuat resah. ”Kami khawatir, seandainya tiang listrik yang miring ini jatuh atau roboh, maka tentu akan berdampak buruk terhadap aliran listrik yang mengalir ke rumah permukiman penduduk yang ada disekitarnya,”kata warga setempat yang enggan menyebutkan namanya.

Ketua Pengkaderan PMII Tebo, Zulkipli, ketika ditemui disela-sela kesibukannya, mengaku bahwa, kalau tiang listrik ini tidak cepat diperbaiki, maka akan berakibat pada beberapa desa yang menggunakan penerangan aliran listrik ini akan terganggu.

”Jika tiang listrik yang miring ini roboh, kalau tidak diperbaiki cepat maka beberapa desa mulai dari  kemungkinan lumpuh, tidak bisa mendapatkan penerangan, ”jelasnya prihatin.(Ade/Radar Tebo)

Pengikut