Entri Populer

5.5.11

TANGGO RAJOPUN BUTUH SENTUHAN



Muara Tebo - Kawasan Taman Wisata Tanggo Rajo Muara Tebo dipenuhi dengan serakan sampah, terutama dibagian atas turab yang berada pada tangga bawah, selain itu masih ada semak rerumputan tinggi ditebi sungai yang tampak tak terurus, sehingga merusak keindahan pemandangan. Pantaskah kawasan ini dikatakan sebuah taman ? Pantauan Radar Tebo, dilihat dari Jalan Aspal bagian jalan tepat melalui pintu gerbang itu terlihat rapi dan bersih. Tapi ketika berada disisi atas Turab, persis di sudut Turab Tanggo Rajo, sampah berserakan.

“Kalau memang mau menjadikan kawasan ini taman wisata tempat orang berkunjung dan bersantai, seharusnya diperhaTikan dengan serius. Coba perhatikan sampah berserakan dimana-mana. Jangan cuma jalan saja yang bersih. Rumpt dan pohon yang sudah tinggi seharusnya dirapikan, apalagi dibagian ujung Turab menjelang kesungai Batanghari, sama sekali tidak pernah disentuh sehingga tampak tak terurus," ujar Mahasiswa yang namanya enggan disebutkan saat mengunjungi Tanggo Rajo.

Seorang pengunjung, Iwan, yang sedang menikmati suasana sore itu, mengungkapkan, pengunjung terkadang juga kurang kesadarannya, apalagi anak anak sekolah yang bisa dikatakan sya’ban hari berkunjung kelokasi ini, sesukanya membuang sampah, tanpa memperhatikan akibatnya.

Sementara itu, Asmuni Lurah Muara Tebo mengatakan,”Sebenarnya Tanggo Rajo ini bisa meningkatkan ekonomi Masyarakat, tapi harus dibenahi dahulu, perlu adanya pengelola yang khusus mengelola ancolnya tebo ini, dan pengadaan sarana tempat berjualan, namun yang paling mendesak saat ini, yakni perlunya tong sampah dan penerangan,”ujarnya.

“Manfaatnya jika tempat ini ada yang mengelola, dan menjaganya, serta diberikan penerangan yang layak, Insya Allah akan menjadi Ramai, dan tentunya hal – hal Negatif yang sering kita khawatirkan dapat teratasi,”Tambahnya.(Ade/Terkait Radar Tebo)

Pengikut