Entri Populer

8.8.11

TAK ADA ANGIN DAN HUJAN POHON RAKSASA TUMBANG

Tiada angin tiada hujan mendadak pohon pelindung di Lapangan Merdeka Muara Tebo roboh dan menimpa empat kendaraan bermotor hingga penyok. Tiang listrik di simpang Bank Pembangunan Daerah (BPD) pun bengkok hingga beberapa derajat yang membuat PLN padam sekitar pukul 05.30 Jumat (05/8) kemarin.
 
“Satu korban luka dibawa kerumah sakit, namanya Man asal Bedaro Rampak,” ujar Fauzi salah satu warga yang menyaksikan kejadian tersebut saat berkunjung ke Pasar Bedug Muara Tebo kemarin.

Sedikitnya 4 kendaraan bermotor tersebut penyok, diantaranya Cary Mini Bus Bernomor polisi BM 1754 TD,  Isuzu Pick Up bernomor polisi BH 9911 AH, dan Sepeda Motor Honda Supra X BH5752 WO serta satu Honda Revo yang baru dibeli warga dari dealer.

“Mobil Pick Up Isuzu yang tertimpa kayu tersebut membawa alat elektronik, ada kulkas diatasnya tu. Tapi untungnya para pemilik kendaraan banyak yang selamat, sedangkan mobil Cary itu memang sengaja parkir,” ujar salah satu pria bertopi yang enggan menyebutkan namanya di lokasi kemarin.

Sementara itu untuk mengantisipasi padamnya listrik di sekitar Kota Muara Tebo tampak petugas PLN Ranting Muara Tebo memutus jalur listrik di kawasan Pasar Tanggo Rajo tepatnya di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tebo Tengah.

“Jaringan telkomsel juga sempat terganggu beberaoa menit akibat listrik yang mendadak padam karena tertimpa pohon besar tersebut, pohon tersebut besarnya hingga 3 Kubikan. Jika dibandingkan dengan drum sekitar dua drum,” terang salah satu pedagang Pasar Bedug lainnya pula.

Pantauan Radar Tebo di lokasi kejadian, terlihat beberapa orang warga sekitar selang beberapa menit peristiwa tersebut terjadi tampak saling bahu membahu dengan menggunakan sebuah mesin Singso atau pemotong kayu untuk mengeluarkan kendaraan yang tertimpa maupun dahan kayu yang melintang dijalan.(*)

Pengikut